Usai lebaran, Kemenkumham Jatim tingkatkan pelayanan publik

oleh -40 Dilihat
Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Foto: net

SURABAYATERKINI.COM: Pelayanan publik di Kemenkumham Jatim tidak akan terganggu pasca libur lebaran. Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

Bahkan, dia meminta agar jajarannya semakin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik.

Pernyatan itu disampaikan Heni saat memimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di Kanwil Kemenkumham Jatim. Heni mengatakan bahwa libur lebaran yang cukup panjang, kerap membuat ASN terlena.

“Hal tersebut perlu diwaspadai bersama, jangan sampai kita terkena post holiday blues karena dapat menimbulkan let down effect,” papar Heni.

Efek itu, kata Heni, menggambarkan situasi saat energi dalam tubuh seseorang tiba-tiba merosot. Sehingga semangat kerja menurun, imun juga menurun.

“Oleh karena itu, libur lebaran yang panjang ini harus dapat me-recharge energi ASN untuk membangun semangat baru dan kembali bekerja dengan semangat yang lebih kuat,” tegasnya.

Kata dia, ASN harus langsung melaksanakan tugas dan fungsi sesuai target kinerja dan rencana aksi yang ada. “Tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, segala bentuk pelayanan publik harus langsung digerakkan,” terang dia.

Bentuk pelayanan publik seperti pelayanan paspor, pembinaan dan kunjungan pemasyarakatan, serta layanan kekayaan intelektual hingga administrasi hukum umum sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. Selain itu, layanan-layanan yang tidak diliburkan saat Idul Fitri seperti pelayanan di tempat pemeriksaan imigrasi dan lapas tetap berjalan normal.

“Kami tegaskan sekali lagi, berikan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat dan semakin baik,” tambahnya. (Her)

Visited 2 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.