Abah Tindik Optimistis Angkat Perekonomian Warga

oleh -71 Dilihat
H Muhajir Wahyu Ramadhan calon Ketua LPMK Medokan Ayu.

Surabaya, Surabayaterkini.com –  H Muhajir Wahyu Ramadhan atau akrab dipanggil Abah Tindik menjadi salah satu yang diunggulkan dalam pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Medokan Ayu Surabaya.

Setelah melalui proses penjaringan para bakal calon ketua LPMK, akhirnya mengerucut pada 7 nama yang berhak dipilih pada Selasa (20/12). Ketujuh calon ketua LPMK tersebut yakni H Muhajir Wahyu Ramadhan, Nanang Andi, Rudi Judianto, Erfan AS, Yudha, Budi Winarno, dan Suratman.

Meskipun menjadi calon termuda, namun soal pengalaman di bidang kemasyarakatan, Abah Tindiktak diragukan lagi, selain pernah menjabat ketua RT dua periode, serta dua periode pula sebagai Ketua RW 15 Medokan Ayu (total 12 tahun berturut-turut), wartawan Surat Kabar (SKH) Memorandum itu mempunyai visi dan misi untuk memajukan LPMK Medokan Ayu.

Hal yang akan menjadi prioritas Abah Tindik, di antaranya permasalahan pendidikan, kesehatan, menciptakan lapangan kerja, hingga peningkatan pendapatan warga secara riil bagi warga Medokan Ayu. “Tentunya visi misi itu tak akan terwujud tanpa dukungan yang solid dari seluruh warga,” ungkap pria berkacamata ini.

Karena itu, pihaknya berharap agar keguyuban serta bahu membahu sesama warga Medokan Ayu menjadi hal yang utama. Diakui oleh Abah Tindik, jika dirinya sengaja tidak sowan (mendatangi, red) kediaman masing-masing ketua RW terpilih periode 2023-2027. “Kami memohon maaf sebesar-besarnya, karena kami juga tidak ingin kedepan timbul polemik maupun fitnah dan semacamnya,” jelasnya.

Diakuinya pula, meski pihaknya nanti tidak mendapat dukungan dari RW di lingkungannya, namun dalam pemilihan ini peraturannya juga sudah sangat jelas yang tertuang dalam perwali. “Kami sangat menghormati dan tunduk pada aturan yang telah dibuat oleh wali kota,” paparnya.

Dan satu lagi yang akan dipegang oleh Abah Tindik jika nantinya, jika ditakdirkan untuk menjadi ketua LPMK adalah tak akan menyalahgunakan wewenang maupun jabatan. Pihaknya tak akan menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi, yang ujung-ujungnya malah akan berdampak hukum. “Hal-hal demikian tentunya harus kita jauhi, mengingat ketua LPMK juga merupakan amanah kerja sosial untuk kemakmuran warga,” cetus Abah Tindik.

Mengenai penjabaran visi-misi Abah Tindik dapat dijelaskan sebagai berikut, selain melanjutkan kepemimpinan terdahulu serta evaluasi program yang belum terealisasi, juga terwujudnya masyarakat Medokan Ayu yang tenteram, maju, makmur, dan berkeadilan.

“Memberdayakan semua potensi masyarakat di lingkungan LPMK kelurahan Medokan Ayu serta memaksimalkan potensi individu untuk membentuk lingkungan kelurahan Medokan Ayu dengan bapak-bapak RW secara keseluruhan yang sangat berkualitas kedepannya, dalam pemberdayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di lingkungan kita, dan mendorong warga untuk melaksanakan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Abah Tindik juga memohon agar bapak-bapak ketua RW menggunakan hak pilih dengan hati nurani. “Kami tentunya juga senantiasa membuka diri untuk menerima saran maupun kritik dari bapak-bapak ketua RW,” katanya.

Terkait adanya honor yang akan diberikan oleh pemkot setiap bulannya kepada ketua LPMK, Abah Tindik juga menjawab dengan tegas bila uang tersebut nantinya akan dikembalikan kepada seluruh ketua RW Medokan Ayu dalam bentuk BPJS kesehatan. “Mengingat masalah kesehatan menjadi hal yang penting bagi kami, sehingga prioritas tersebut harus diutamakan,” jelasnya.

Di bidang lapangan pekerjaan, Abah Tindik juga telah berinisiatif untuk merangkul generasi muda di Medokan Ayu agar menguasai teknologi semacam media sosial. “Kami akan cetak semua usia berkarya di bidang medsos, yang dikelola semua RW dengan adsense dibagi setiap bulannya dengan rerata pendapatan gaji youtube pada setiap bulannya, semua keperluan youtube akan kami siapkan, dengan cukup dari HP panjenengan semua, kita sudah bisa mendatangkan dolar dari jalur media sosial,” ungkapnya.

Sementara ketua panitia pemilihan ketua LPMK Medokan Ayu Guritno mengaku kalau telah menyiapkan segala persyaratan maupun kelengkapan untuk pemilihan ketua LPMK Medokan Ayu, Selasa (20/12). “Kami berjalan sesuai perwali dan bakal calonnya telah terjaring tujuh orang untuk siap dipilih oleh ketua RW,” tegasnya.

Sedangkan mantan ketua LPMK H Nawawi Ahmad meyakini jika pemilihan akan berjalan kondusif dan akan terpilih ketua LPMK periode 2023-2027 yang amanah serta bisa mengayomi, dan mensejahterakan warga Medokan Ayu. (cak)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.