Mlaku-mlaku Nang Tunjungan: Menikmati Wisata Malam Paling Ikonik di Surabaya

oleh -151 Dilihat

Surabaya | Surabayaterkini.com – Mengunjungi Surabaya tidak akan lengkap tanpa merasakan sensasi Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.

Event ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk mempercantik Jalan Tunjungan, ikon kota ini, dengan menyajikan festival kuliner, musik, produk fashion, dan souvenir khas Kota Pahlawan.

Selain itu, Jalan Tunjungan juga semakin memukau dengan ornamen dan penambahan bangku di sepanjang jalannya, serta hiasan lampu kota yang menghadirkan kilauan indah di Kota Surabaya.

Pada perayaan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-730, Aspirasi Virtual mengunjungi Mlaku-mlaku Nang Tunjungan pada Minggu (28/5/2023). Jalan Tunjungan malam itu dipadati oleh ratusan muda-mudi yang datang untuk menikmati suasana malam di pusat Kota Surabaya. Salah satu pengunjung, Risa (21), datang bersama teman-temannya dan mengaku senang mengunjungi Jalan Tunjungan karena bisa mencari makanan enak dan menemukan banyak spot foto yang bagus.

Untuk merasakan sensasi Mlaku-mlaku Nang Tunjungan ini, pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di area parkir yang tersedia di sebelah kanan atau kiri jalan. Tarif parkirnya cukup terjangkau, mulai dari Rp3-5 ribu. Setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung dapat berjalan kaki santai sambil menikmati berbagai hidangan kuliner yang menarik. Mulai dari makanan berat khas Surabaya seperti lontong kupang hingga makanan ringan seperti sate-satean, semua bisa didapatkan dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribuan. Berbagai stan makanan dan minuman ini berjejer rapi di sepanjang Jalan Tunjungan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kerumunan saat ingin membeli makanan.

Jalan Tunjungan juga menjadi surganya para pecinta fashion dan souvenir khas Kota Pahlawan. Misalnya, Cak-cuk Surabaya menyediakan berbagai cenderamata mulai dari kaos, pin, magnet, patung, mug, tas, remi, hingga monodolly. Semua produk ini dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp5 ribu hingga 60 ribu. Tidak heran jika wisatawan dari luar kota selalu mampir ke Cak-Cuk Surabaya untuk membeli oleh-oleh.

Bagi anak muda yang suka nongkrong atau ngopi, Jalan Tunjungan menyediakan banyak pilihan kafe yang layak dikunjungi. Setiap kafe memiliki konsep yang berbeda-beda, seperti Ludic yang bergaya pop dan penuh warna, cocok untuk pengunjung yang ingin mengambil foto yang instagrammable. Ada juga Piring Seng Cafe and Co yang menawarkan menu makanan barat seperti pizza dan spaghetti, serta cafe Ikiwae yang menjadi salah satu cafe terbesar dengan desain eksterior yang khas, didominasi oleh warna biru, putih, dan merah. Pengunjung bisa memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Terakhir, berfoto merupakan agenda wajib ketika mengunjungi Jalan Tunjungan. Berbagai spot unik yang ditawarkan akan menghasilkan foto yang indah dan instagrammable. Bagi pengunjung yang tidak membawa kamera profesional, tidak perlu khawatir karena banyak fotografer di Jalan Tunjungan yang siap mengabadikan momen berharga dengan biaya hanya Rp5 ribu. Hasil fotonya dijamin akan terlihat menakjubkan!

No More Posts Available.

No more pages to load.