Sebagai bentuk kepedulian, IKADIN Sidoarjo berbagi dengan anak-anak yatim di bulan ramadhan

oleh -260 Dilihat
Ketua DPC IKADIN SIDOARJO Andry Ermawan SH (ketiga dari kanan) bersama para pengurus dan anak-anak yatim di Panti Asuhan Amanah Bina Insani. Foto:ist

SURABAYATERKINI.COM: DPC IKADIN (Ikatan Advokat Indonesia) Sidoarjo berbagi dengan puluhan anak-anak yatim di Panti Asuhan Yatim Piatu Amanah Bina Insani, Dusun Gebang, Desa Gisik Cemandi, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (6/4/2024). Kegiatan itu tepat memasuki malam 27 bulan puasa ramadhan 1445 hijriah.

Kegiatan sosial yang bertema “Berbagi berkah ramadhan 1445 H” tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasi advokat kepada mereka yang membutuhkan.

Kedatangan Ketua DPC IKADIN Sidoarjo Andry Ermawan SH ke panti asuhan yang berada di pesisir laut tersebut didampingi oleh para pengurus, termasuk Dewan Penasehat DPC IKADIN Sidoarjo Agung Silo Widodo Basuki SH MH.

Bahkan, kedatangan para advokat ini sepertinya sudah ditunggu-tunggu oleh anak-anak yatim. Mereka langsung disambut hangat oleh pimpinan panti asuhan, Ustad H Asmo beserta Nyai, dan puluhan anak-anak yatim yang selama ini tinggal di dalam panti asuhan.

Dalam keterangannya, Ketua DPC IKADIN Sidoarjo, Andry Ermawan SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh DPC IKADIN Sidoarjo setiap tahun. Yaitu, silaturahmi dan berbagi berkah ramadhan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di panti asuhan. Namun kali ini, tidak hanya memberikan santunan berupa uang saja, melainkan juga bingkisan lebaran dan makanan untuk mereka berbuka puasa.

“Ini adalah kegiatan rutin DPC IKADIN Sidoarjo, yang kami lakukan setiap tahun. Dan, Alhamdulillah kami ada rejeki dan menyisihkan sedikit untuk adik-adik kami untuk lebaran dan berbuka puasa,” tutur Andry putra Kepri (Kepulauan Riau) ini.

Bahkan, praktisi hukum alumnus FH-UII (Fakultas Hukum-Universitas Islam Indonesia) ini juga berharap agar kegiatan sosial tersebut nantinya dapat berjalan setiap tahun.

“Semoga Allah memberikan rejeki kepada kita semua, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar setiap tahun,” papar alumnus SMAN 6 Pekanbaru ini.

Sementara, pimpinan Panti Asuhan Amanah Bina Insani, Ustad H Asmi, menyampaikan rasa terimakasih kepada DPC IKADIN Sidoarjo yang peduli terhadap anak-anak yatim.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan banyak terimakasih atas kepedulian IKADIN Sidoarjo kepada anak-anak kami yang berada di pesisir ini. Semoga bapak-bapak yang peduli ini diberikan keberkahan. Berkah rejekinya dan berkah keluarganya, Aamiin,” pungkas Ustad H Asmo.

Sedangkan, usai memberikan santunan, para pengurus DPC IKADIN Sidoarjo langsung melaksanakan buka puasa bersama di RM Tempo Doeloe, yang terletak di kawasan Bandara Juanda Sidoarjo. (Her)

Visited 52 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.