Brio Terbakar di Depan Kantor Diknas Jatim

oleh
oleh -62 Dilihat

Surabaya, Memorandum.co.id – Mobil Honda Brio nopol L 1283 ACA milik Petrus, warga Jalan Ahmad Jais, terbakar di depan Kantor Diknas Jatim, Jalan Genteng Kali, Selasa (2/5) sekitar pukul 22.00.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena pemiliknya cepat keluar menyelamatkan diri begitu melihat kepulan asap di bagian kap mesin mobil warna kuning tersebut.

“Yang terbakar bagian kap mesin. Awalnya keluar asap dan tak lama keluar api dan membesar membakar bagian depan mobil,” ungkap Petrus saat ditemui Memorandum di lokasi kejadian.

Petrus mengungkapkan, sebelum terbakar ia dari gereja di daerah Dharmahusada untuk memimpin doa. Selanjutnya ia bermaksud pulang dengan mengemudi mobil sendirian melaju dari selatan ke utara.

Sialnya, sampai di lokasi kejadian mobil matic yang dikemudikannya mendadak mati dan di bagian kap mesin keluar asap.

“Mobil saya tiba-tiba mati di tengah jalan. Dikopling juga tidak bisa. Akhirnya saya spontan memiggirkan mobil ke pinggir lalu saya turun,” beber Petrus.

Kemudian Petrus minta bantuan warga untuk memadamkam api menggunakan selang, namun  air yang keluar kecil.

Tak lama datang satu unit motor PMK datang, namun juga tidak maksimal. Hingga akhirnya 1 unit damkar datang dan langsung melakukan pembasahan pada mobil yang terbakar.

“Tadi sempat ada bapak-bapak yang membantu memadamkan api dengan menggunakan selang, tapi airnya kecil keluarnya. Akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran,” jelasnya.

Setelah dipadamkan, mobil lalu dibawa ke Mapolsek Genteng menggunakan mobil derek. Akibat kejadian ini Petrus mengalami kerugian ratusan juta. “Kerugian ditaksir Rp 200 jutaan,” ujar Petrus. (rio/gus)

No More Posts Available.

No more pages to load.