Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejati Jatim Gelar Khitanan Massal

oleh -575 Dilihat

Surabaya, surabayaterkini.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mengadakan khitanan massal sebagai bagian dari perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 pada Rabu (5/7/2023). Acara ini diselenggarakan di Aula Kantor Kejati Jatim dengan tujuan memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan kebersamaan.

Sebanyak 141 peserta mengikuti khitanan massal ini, terdiri dari 17 anak balita dan 124 anak usia 5 hingga 18 tahun. Mereka berasal dari kota-kota seperti Surabaya, Pasuruan, Bangkalan, Mojokerto, dan Sidoarjo.

Dalam khitanan massal ini, metode pembedahan laser digunakan karena efektifitasnya pada anak-anak dengan prosedur yang relatif cepat dan masa pemulihan yang singkat.

“Khitanan massal ini adalah wujud kepedulian sosial kami terhadap masyarakat dan juga mempererat hubungan antara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dengan masyarakat. Peserta kami berasal dari beragam latar belakang, termasuk anak-anak pegawai, honorer, dan masyarakat umum,” ungkap Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH, dalam acara khitanan massal tersebut.

Selain khitanan, para peserta juga mendapatkan hadiah berupa tas sekolah dan sepatu sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

Peringatan HBA ke-63 dengan tema “Penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional” menjadi momen penting bagi Kejati Jatim untuk memberikan kontribusinya dalam melayani masyarakat. Selain khitanan massal, Kejati Jatim juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus aktif memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk nyata semangat Bhakti Adhyaksa dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” kata Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH.

Partisipasi masyarakat dalam khitanan massal ini mendapatkan apresiasi tinggi. Para orang tua peserta mengungkapkan rasa terima kasih mereka atas kesempatan ini untuk menjalani khitanan secara gratis. Harapannya, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. (cak)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.