Kejaksaan Dinilai Makin Profesional dan Humanis

oleh -353 Dilihat

Surabaya, surabayaterkini.com – Warga Surabaya mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang terus meningkat. Apresiasi tersebut ditunjukkan dengan aksi tanda tangan dukungan yang dilakukan oleh ratusan warga Surabaya.

Aksi tersebut dilakukan dalam acara Kuliah Umum dan Jaksa Menjawab yang digelar di Gedung Pasca Sarjana Universitas Airlangga, Surabaya pada Sabtu, 4 November 2023.

Acara tersebut digelar atas kerjasama Program Studi PSDM Unair, Kejaksaan Negeri Surabaya, Media Adhyaksadigital dan Jaksa Pedia.

“Pada kegiatan hari itu, peserta yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum dan Pasca Sarjana PSDM Unair yang juga warga Surabaya melakukan aksi dukungan dalam bentuk tanda tangan diatas spanduk dan akan disampaikan langsung ke Institusi Kejaksaan,” tutur Felix Sidabutar, CEO ADHYAKSAdigital.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja Kejaksaan dalam penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi.

“Kami mengapresiasi kinerja Kejaksaan yang terus meningkat. Kejaksaan telah menunjukkan komitmennya dalam penegakan hukum yang profesional dan humanis,” ujar salah satu peserta aksi, M. Iqbal.

Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Joko Budi Darmawan SH.MH mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mendukung Kejaksaan dalam penegakan hukum.

“Kepercayaan masyarakat ini harus mampu dirawat dan menjadi tanggung jawab bersama agar Kejaksaan semakin profesional dan tetap berada di rel hukum,” ujar Kajari Surabaya Joko Budi Darmawan.

Aswas Kejati Jambi, Helena Octavianne menegaskan, akademisi, dunia kampus memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan Kejaksaan yang tangguh.

“Oleh karena itu, membutuhkan kerjasama semua pihak dan mendukung apa yang sudah dilakukan Kejaksaan menuju arah yang profesional. Kejaksaan Hebat, Kejaksaan Humanis,” ujar Helena.(cak)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.