Ketua Umum PB IKASI Dr Amir Yanto Lantik Ketua IKASI Jatim

oleh -91 Dilihat

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) dr. Amir Yanto melantik Roy Siregar sebagai Ketua Ikatan Anggar Provinsi Jawa Timur periode 2024-2028 pada Sabtu (30/03/2024), di Gedung Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jalan Pahlawan 110, Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Amir Yanto meminta pengurus Pengprov IKASI Jawa Timur agar memperhatikan kepentingan atlet dan juga menggelar berbagai event.

“Cabang olahraga anggar menjadi salah satu cabor Olimpiade, dan Indonesia perlu atlet-atlet juara guna menaikkan peringkat ke lima besar pada Olimpiade 2044 mendatang,” ujar Amir Yanto yang juga Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Seperti diketahui, PB Ikasi pimpinan Amir Yanto komitmen dalam melakukan pembinaan anggar di Tanah Air.

Selain mengirimkan atlet pada SEA Games 2023 Kamboja dan Asian Games 2022 Hangzhou, Indonesia juga mengirimkan Timnas Anggar Kadet dan Junior Indonesia sukses meraih 5 medali pada Kejuaraan Anggar ASEAN yang bertajuk SEAFF Junior and Cadet Championship 2024.

Kelima medali tersebut terdiri dari 1 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Ketua Pengprov IKASI Jatim, Roy Siregar menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pembinaan anggar dalam upaya melahirkan fencer-fencer berkualitas yang berpretasi di ajang nasional dan internasional.

“Saya itu terinspirasi dengan komitmen Pak Amir Yanto dalam menjalankan program pembinaan anggar Indonesia. Makanya, saya akan mengikuti jejak Pak Amir dan berusaha semaksimal mungkin mencetak fencer-fencer dari Jawa Timur yang mampu berprestasi di ajang nasional dan internasional,” kata Ray Siregar.

Menurut Roy Siregar, Pengrov IKASI Jatim akan bekerja sama dengan Pengkab/Pengkot IKASI di Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas wasit dan pelatih.

“Saya akan melibatkan seluruh Pengkab/Pengkot IKASI dan juga kub-klub anggar dalam membangun prestasi anggar Jawa Timur. Kebersamaan itu sangat penting,” pungkasnya. (*)

Visited 10 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.