Papi Ira Imigrasi Tanjung Perak Sambangi Rumah Sakit

oleh -513 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Pelayanan paspor imigrasi ramah HAM (Papi Ira) hadir di Rumah Sakit Siloam, Surabaya, Selasa (13/6/2023) siang. Inovasi ramah HAM besutan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak ini untuk memberikan pelayanan bagi pemohon paspor yang sedang sakit.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Verico Sandi mengatakan, Papi Ira merupakan inovasi yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian dalam kondisi mendesak.

“Inovasi-inovasi ini memang sengaja diciptakan untuk kondisi-kondisi tertentu. Artinya, kita ingin memberikan pelayanan prima tanpa batas sesuai predikat yang sudah kita raih untuk dipertahankan,” ujar kakanim alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-5 ini.

Dicontohkan Verico, seperti pelayanan pembuatan paspor bagi pemohon yang sedang sakit dan membutuhkan paspor sangat mendesak untuk berobat ke luar negeri.

Sekitar pukul 10.30 petugas datang di lokasi, lalu melakukan pengambilan biometric kepada satu pasien di ruang perawatan lantai 2 Rumah Sakit Siloam, Surabaya.

“Sekitar pukul 11:00 pengambilan biometric selesai dan dilanjutkan penyerahan billing paspor kepada keluarga pasien,” sambung Verico.

Verico berpesan, masyarakat bisa bermohon ke Kantor Imigrasi Tanjung Perak dalam urusan Keimigrasian setiap saat. Mengingat pelayanan prima, cepat, dan tempar menjadi hal utama yang harus diprioritaskan. (mik/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.