Terima Kunjungan Studi Tiru Imigrasi Ambon dan Mamuju, Imigrasi Tanjung Perak Lakukan Ini untuk Raih Sukses

oleh -144 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Raihan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang sudah disandang oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, membuat unit pelaksana teknis (UPT) Keimigrasian di seluruh Indonesia penasaran.

Senin (29/5/2023) lalu, imigrasi berkantor di Jalan Darmo Indah 1 ini, kembali menjadi jujugan kunjungan studi tiru Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Verico Sandi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian kerja untuk belajar tentang apa saja untuk dapat diambil manfaatnya dan bisa diterapkan untuk membawa kebaikan.

“Studi tiru dilaksanakan dengan salah satu tujuan untuk membawa manfaat,
untuk meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga pelaksana studi tiru,” ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-5 ini.

Masih kata Verico, sejumlah pengalaman dan trik-trik khusus diberikan kepada kedua kantor imigrasi tersebut untuk bisa meraih capaian yang diinginkan.

“Kuncinya satu, kebersamaan untuk bisa membangun sebuah lembaga itu menjadi baik. Satu sama lain harus selalu mendukung. Komitmen kita hanya satu, melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” bebernya.

Sebelumnya, rombongan didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Timur Hendro Tri Prasetyo dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak Verico Sandi serta pejabat struktural melakukan office tour selama kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya rombongan menuju aula untuk mengikuti pemaparan tentang pembangunan zona integritas (ZI) di lingkungan Kantor Imigrasi Tanjung Perak yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

Usai pemaparan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi. Diskusi tersebut terkait apa saja tentang inovasi, capaian kinerja dan solusi untuk mengatasi persoalan jika terjadi di lingkungan UPT. (mik/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.