Ciptakan Sinergitas, Polri Beri Dukungan Anggota Batalyon Arhanud 8/MBC Sidoarjo yang Melaksanakan Pratugas

oleh -104 Dilihat

Blitar, memorandum.co.id – Dalam upaya memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri, Polsek Wates yang dipimpin Kapolsek AKP Suhariyanto, SH bersama Muspika Kecamatan Wates melaksanakan kunjungan ke latihan pratugas Batalyon Arhanud 8/MBC Sidoarjo di pos latihan Dusun Sumberjo, Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Rabu (31/5/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama serta meningkatkan pemahaman dan keterampilan antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, SIK melalui Kapolsek Wates mengungkapkan pentingnya sinergitas antara kedua institusi keamanan ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Kerja sama yang baik antara TNI dan Polri merupakan kunci utama dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui kunjungan ini kami berharap dapat mempererat hubungan antara anggota Polsek Wates dan Batalyon Arhanud 8/MBC Sidoarjo serta saling belajar dan bertukar pengetahuan dalam melaksanakan tugas masing-masing,” beber Suhariyanto.

Dalam latihan pratugas ini, personel Polsek Wates dan muspika diberikan kesempatan untuk melihat dan mempelajari berbagai keterampilan militer yang dimiliki Batalyon Arhanud 8/MBC Sidoarjo.

Mereka diajak untuk melihat latihan menembak, taktik pertempuran, serta pemahaman tentang strategi dalam menghadapi situasi yang berpotensi mengganggu keamanan.

Tidak hanya itu, kunjungan tersebut juga memberikan kesempatan bagi personel Polsek Wates dan muspika untuk memperkenalkan peran dan tugas kepolisian kepada anggota TNI.

Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang penegakan hukum, pencegahan kriminalitas, serta pentingnya peran polisi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah. (iku/nov/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.