Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Trenggalek Gelar Bakti Sosial Serentak

oleh -337 Dilihat

Polres Trenggalek – Memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resort Trenggalek menggelar sejumlah kegiatan. Salah satu kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat adalah bakti sosial sekaligus menyerahkan santunan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. menuturkan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan serentak hari ini oleh jajaran Polres Trenggalek. Bakti sosial yang digelar dilakukan dengan berbagai macam kegiatan.

“Iya betul, hari ini jajaran Polres Trenggalek menggelar bakti sosial serentak diseluruh Kabupaten Trenggalek. Untuk wilayah kota oleh Polres dan kecamatan oleh masing-masing Polsek.” Jelasnya kepada tim redaksi. Jumat, (16/6).

Dalam bakti sosial ini, beberapa diantaranya diimplementasikan dalam bentuk membersihkan tempat ibadah maupun pondok pesantren dimasing-masing wilayah serta memberikan bantuan sosial untuk mendukung keperluan tempat ibadah tersebut.

Bukan itu saja, bakti sosial juga dilakukan dengan memberikan santunan kepada warga tak mampu. Bahkan, Polsek Suruh berkunjung ke griya ODGJ Lentera Jiwa yang ada di desa Suruh dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk mendukung operasional.

AKBP Alith menambahkan, tujuan utama dari bakti sosial ini, selain untuk memeriahkan Hari Bhayangkara juga untuk membangun kedekatan dan sinergitas antara polisi dengan masyarakat.

“Agar kehadiran Polri di tengah masyarakat benar-benar membawa manfaat. Tidak hanya terbatas pada aspek keamanan dan ketertibab tetapi juga sosial ekonomi.” Pungkasnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.