Polres Trenggalek Gelar Jumat Curhat di Pasar Hewan

oleh -376 Dilihat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar `Jumat Curhat`. Sebuah program unggulan yang mengedepankan interaksi antara kepolisian dengan masyarakat, mendengarkan curahan hati (Curhat) tentang berbagai hal, menampung aspirasi dan masukan serta memberikan solusi terhadap sebuah permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sedikit berbeda, Jumat Curhat Polres Trenggalek kali ini digelar di pasar hewan yang berada di jalan utama Trenggalek-Ponorogo tepatnya di kelurahan Tamanan, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (16/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. yang turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut menggungkapkan, pasar hewan Tamanan tersebut merupakan salah satu pasar hewan terbesar dan teramai di Kabupaten Trenggalek.

“Kebetulan hari ini pasaran Pon dalam penanggalan Jawa, jadi sangat ramai baik penjual hewan ternak maupun pembeli. Tidak hanya dari Trenggalek tetapi juga luar kota.” Ujar Kompol Sunardi.

Pihaknya berpesan agar para pengunjung memperhatikan faktor keamanan terutama parkir kendaraan maupun barang bawaan untuk mengurangi ruang gerak para pelaku kejahatan yang berniat melakukan aksinya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar mengawasi betul terkait dengan kesehatan hewan ternak yang dijual. Terlebih baru-baru ini ada wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak di berbagai daerah termasuk Kabupaten Trenggalek.

“Kalu baca berita, saat ini juga perlu diwaspadai penularan penyakit hewan peste des petits ruminants atau PPR yang menyerang hewan ternak domba dan kambing. Harus lebih ketat lagi menjaga kesehatan dan kebersihan kandang hewan ternak. Apalagi menjelang hari raya Idul Adha dimana kebutuhan sapi dan kambing sangat tinggi.” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pedagang kambing dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Trenggalek yang secara rutin hadir dan mendampingi serta mengamankan lokasi pasar hewan khususnya saat pasaran Pon.

“Kehadiran petugas sangat membantu. Jadi, kami tak perlu was-was kalau ada apa-apa.” Ucapnya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.