Siap mundur dari PNS, Mbak Ida bakal maju Pilkada Magetan

oleh -112 Dilihat
Ida Yuhana Ulfa, yang akrab dipanggil Mbak Ida, akan maju di Pilkada Magetan melalui Partai Demokrat. Foto: net

SURABAYATERKINI.COM: Ida Yuhana Ulfa akhirnya bertekad maju sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Magetan. Kali ini dia mendaftar melalui DPC Partai Demokrat Magetan pada Selasa (28/5/2024) pagi.

Meski sudah berniat maju Pilkada 2024, ternyata Ida masih berstatus PNS.

Istri Wakil DPRD Magetan Nur Wakhid itu merupakan guru SMPN 1 Lembeyan Magetan. Dia bersedia mundur jika nanti sudah mendapatkan rekomendasi dari parpol.

“Ya betul saya siap mundur dari PNS jika nanti mendapatkan rekomendasi dari parpol. Tentu setiap pilihan ada resikonya, saya siap,” kata wanita yang juga menjabat sebagai Kepala SMK Roudlotul Huda Lembeyan itu.

Ida pun optimis jika nanti mendapatkan rekomendasi dari parpol. Diketahui, Ida sudah mendaftar di parpol lain selain Partai Demokrat, yakni PKB Magetan.

Diketahui, Meski DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendelegasikan Nanik Endang Rusminiarti sebagai Bakal Calon Bupati Magetan, Ida Yuhana Ulfa, tetap melanjutkan pendaftarannya untuk maju sebagai Calon Bupati Magetan dalam Pilkada 2024 lewat PKB.

Istri Wakil Ketua DPRD Magetan Nur Wachid itu mengaku tetap menindaklanjuti dan tertib dengan prosedur. Untuk keputusan, dia menyerahkan pada DPP PKB. Meskipun, dia sudah mendengar jika ada informasi bahwa sudah ada arah PKB memberikan rekom ke Bunda Nanik.

‘’Pada 29 April 2024 saya mendaftar online ke PKB. Kemudian, 1 Mei 2024 saya mendapat undangan Taaruf Bacakada dengan Gus Muhaimin di Vasa Hotel Surabaya. Selanjutnya, 4 Mei 2024 saya menghadiri undangan ke Vasa Hotel Surabaya (dan hanya saya yang hadir). Dan hari ini, 14 Mei 2024, saya menyampaikan formulir pendaftaran secara offline ke DPC PKB,’’ papar wanita yang akrab dipanggil Mbak Ida ini.

Seperti diketahui, Ida merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Huda, Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Mengenai upaya komunikasi politik, Ida mengklaim telah bertemu dengan para Masyayikh Bumi Mageti. Disatu sisi, Alumni Unesa Jurusan Bimbingan Konseling ini, lahir dan tumbuh besar di lingkungan NU. (Red)

Visited 26 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.