SMAN 16 Surabaya Sukses Gelar Incredible Sixteen Cup

oleh -506 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.idIncredible Sixteen Cup (ISC) kesebelas resmi berakhir Sabtu malam (20/5/2023). Acara yang diprakarsai SMA 16 Surabaya ini digelar di DBL Arena dari tanggal 12-20 Mei dengan melombakan pertandingan basket, futsal, modern dance, dan best supporter tingkat SMP dan SMA/SMK.

Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Drs Muhammad Usman MPd mengungkapkan acara ISC rutin setiap tahun hanya karena ada pandemik sempat vacum 4 tahun. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional sekaligus untuk menampung potensi siswa-siswi baik dari SMP maupun SMA/SMK yang ada di Surabaya dan Sidoarjo.

“Pertimbangan kami memilih pertandingan futsal dan basket karena olahraga ini banyak digemari atau favorit dari anak-anak,” ujar Usman.

Ketua Panitia ISC 2023, Alanza Zanky Fausta Qodarul mengatakan jumlah tim yang ikut meramaikan cukup banyak. Dari basket SMA Putra 16 tim sedangkan basket SMA Putri 8 tim, basket SMP Putra 8 tim, untuk futsal ada 16 tim, dan modern dance 13 tim.

“Untuk tahun depan ISC akan tetap ada dan akan tetap berinovasi kedepannya dimana cabor-cabor akan terus bertambah. Diharapkan pesertannya bisa bertambah. Bukan dari Surabaya dan Sidoarjo saja, tapi bisa se-Jatim bahkan se-Jawa,” kata Alanza Zanky Fausta Qodarul.

Wakil Ketua KONI Jatim Dedy Suharyadi mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan bisa terkoneksi dengan KONI karena KONI juga mengelola olahraga prestasi.

“Ini adalah embrio untuk masa yang akan datang supaya bisa dikembangkan. Tadi saat saya sambutan menyampaikan ini perlu didorong karena termasuk olahraga prestasi. Entah itu futsal, dance, apakah basket itu olahraga prestasi,” kata Dedy. (rid/gus)

Visited 4 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.