Membangun Hype di Jakarta Fair, Dari Digitalisasi Tiket Hingga Band Terkenal

oleh -386 Dilihat

Jakarta, memorandum.co.id – Dulu, pembelian tiket konser seringkali membutuhkan antrian panjang atau harus datang langsung ke lokasi penjualan tiket. Kini, berkat kemajuan internet dan penjualan tiket online membuat pengunjung dapat membeli tiket dengan lebih mudah dan cepat, dari antri jadi klik langsung dapat tiket.

Jakarta Fair menjadi salah satu festival yang acap kali mendapat sorotan karena antrian yang memanjang saat membeli tiket. Namun sekarang, seiring perkembangan teknologi yang ada, pihak panitia Jakarta Fair pun berbenah dengan melakukan digitalisasi tiket mereka.

Sebagai informasi, Jakarta Fair merupakan acara tahunan yang diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo) dan dikenal sebagai festival terbesar di Asia Tenggara. Jakarta Fair sendiri menawarkan berbagai hiburan termasuk konser musik, pameran perdagangan, kuliner, dan wahana permainan.

Tak hanya sebagai ajang penting pengingat ulang tahun Jakarta, Festival Jakarta Fair setiap tahunnya menjadi sorotan utama di kalangan penggemar musik dan pengunjung dari seluruh Indonesia.

Acara ini telah menjadi platform penting bagi band-band terkenal untuk tampil di panggung yang besar dan menghibur ribuan orang. Perkembangan teknologi internet juga berperan penting dalam membangun hype dan memudahkan proses pembelian tiket konser di Jakarta Fair.

Kini, banyak platform penjualan tiket online, seperti Go-Tix, Tiket.com, dan Traveloka, menyediakan kemudahan bagi penggemar dan pengunjung untuk membeli tiket konser Jakarta Fair. Melalui situs web atau aplikasi ini, pengguna dapat memilih tanggal konser, memilih tempat duduk, dan membayar tiket secara online.

Proses ini tidak hanya lebih efisien, tetapi juga membantu menghindari antrian panjang dan kekecewaan karena tiket habis terjual. Tak hanya kemudahan dalam membeli tiket, salah satu sorotan utama acara ini adalah penampilan band-band terkenal yang berhasil membangun hype dan menghidupkan suasana.

Media sosial memiliki peran penting dalam membangun hype seputar konser di Jakarta Fair. Band-band terkenal dan promotor acara menggunakan platform seperti Instagram, Twitter, dan Facebook untuk berbagi informasi tentang penampilan mereka.

Sebut saja The Rain, Diskopantera, Weird Genius with Special Guest, serta Feel Koplo yang namanya sudah jelas terpampang di website resmi Jakarta Fair. Tidak hanya beberapa nama band di atas, kabarnya band lain seperti Slank, PADI Reborn, D’MASIV, Fourtwnty, Tipe-X, Armada, Kangen Band, Fiersa Besari serta MALIQ & D’Essentials, Tony Q, Rizky Febian, Raisa, The S.I.G.I.T dan sejumlah musisi Tanah Air lainnya juga akan ikut memeriahkan panggung festival Jakarta Fair 2023 kali ini.

Penggemar dapat mengikuti akun-akun ini untuk mendapatkan pembaruan terbaru tentang konser, seperti jadwal penampilan, harga tiket, dan diskon khusus. Mereka juga dapat berpartisipasi dalam berbagai kontes atau undian untuk memenangkan tiket gratis atau hadiah menarik terkait konser.

Perkembangan teknologi internet, termasuk layanan Indihome dari Telkom Indonesia, memainkan peran penting dalam memfasilitasi pembelian tiket konser secara online. Dengan akses internet cepat, penggemar musik dapat dengan mudah membeli tiket Jakarta Fair dan menikmati band-band berkualitas serta hype acara yang dibangun melalui media sosial. Ini menjadikan Jakarta Fair acara yang dinantikan setiap tahun oleh penggemar musik dari seluruh Indonesia. (iku/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.