Warga Medokan Ayu Ucapkan Terima Kasih ke Lurah Lama, Berharap Layanan Semakin Baik

oleh -292 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Warga dan tokoh masyarakat Medokan Ayu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lurah lama R. Asep Sanna Sumanilaga, SH yang posisinya digantikan pejabat baru Zainul Abidin, S.Sos.

Pisah sambut Lurah Medokan Ayu ini dilakukan bertepatan dengan Gebyar Bazar Rakyat dan Jalan Sehat yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya pada Sabtu (11/6/2023) lalu.

Pejabat lama R. Asep Sanna Sumanilaga yang menjabat sejak bulan Oktober 2022 hingga Juni 2023, telah melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai arahan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, ST, MT.

Salah satu kinerja pejabat lama R. Asep Sanna Sumanilaga selama menjabat sebagai Lurah telah mampu melakukan penataan administratif dan bersinergi dengan mitra kelurahan, seperti LPMK, RW, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Medokan Ayu Berkreasi dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Medokan Ayu serta mitra kerja lainnya yang ada di lingkungan Kelurahan Medokan Ayu.

Tokoh Masyarakat sekaligus pembina mitra Kelurahan Medokan Ayu H. Nawawi mengatakan,  Asep Sanna Sumanilaga merupakan Lurah yang selalu bersinergi dengan mitra Kelurahan Medokan Ayu, antara lain LPMK, RW, RT, KIM Medokan Ayu Berkreasi dan Pokdarwis Medokan Ayu.

“Salah satu bentuk sinergi bapak Asep yaitu beliau selalu menghadiri kegiatan mitra kelurahan Medokan Ayu dan turun langsung ke seluruh wilayah Medokan Ayu guna menampung aspirasi dan selalu menanyakan permasalahan yang ada di wilayah untuk didiskusikan secara bersama – sama,” katanya.

Lanjut H. Nawawi, pelayanan kependudukan dan administrasi pertanahan sangat baik dengan memberikan mekanisme dan prosedur pelayanan yang mempermudah warga untuk mendapatkan pelayanan di Kelurahan.

Menurutnya, pelayanan administrasi pertanahan, pejabat lama R. Asep Sanna Sumanilaga sangat teliti, dikarenakan wilayah Kelurahan Medokan Ayu terdapat beberapa permasalahan tanah yang menjadi PR dari pihak Kelurahan dan Pemerintah Kota Surabaya, terkait pencatatan administrasi tanah Letter C.

“Sejak masuknya Lurah Asep di Kelurahan Medokan Ayu beliau melakukan tertib administrasi pertanahan, dan selalu dapat memberikan arahan dan solusi kepada warga yang belum paham terhadap administrasi pertanahan,” ujar H. Nawawi mantan Ketua LPMK Medokan Ayu selama 3 periode.

Terpisah, Ketua LPMK Medokan Ayu Nanang Andy Asyim, mengatakan bahwa program kerja LMPK Medokan Ayu telah dibuat dan disepakati selama 1 tahun oleh R. Asep Sanna Sumanilaga.

“Dengan adanya rotasi jabatan Lurah Medokan Ayu, saya berharap pada lurah yang baru bapak Zainul Abidin, bisa melanjutkan program kerja tersebut dan bersinergi dengan LPMK dan mitra kelurahan yang lain,” ujarnya.

Ketua Pokdarwis Medokan Ayu H. Tamsir menambahkan bahwa ia terkesan dengan pelayanan R. Asep Sanna Sumanilaga. “Beliau sangat mensuport wisata mangrove yang berada di wilayah Medokan Ayu,” jelasnya.

Di lain pihak Ketua Kim Medokan Ayu Berkreasi H. Muhajir Wahyu Ramadhan yang akrab dipanggil dengan Abah Tindik menjelaskan bahwa sinergitas tanpa batas yang sudah terbangun selama kepemimpinan R. Asep Sanna Sumanilaga di kelurahan Medokan Ayu, dalam kurung waktu satu tahun ini sangatlah luar biasa.

“Sistem pelayanan terbentuk dengan profesional, selalu mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan masalah dan diakhiri dengan memberikan berita acara rapat, tentunya perihal tersebut bisa memberikan kebijakan dengan tanpa merubah konsep yang dilakukan selama ini kepada pemangku yang baru,” ujar Abah Tindik.

Sementara itu, Abah Marno, salah seorang sesepuh di Medayu Utara berharap kepada lurah yang baru, Zainul Abidin dapat memimpin Medokan Ayu dengan bijak. “Semoga Lurah yang baru dapat meneruskan kinerja pejabat yang lama yang sudah baik, sehingga masyarakat dapat menerima manfaat yang lebih baik,” harapnya. (gus)

Visited 5 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.