Mengejar Impian Negara Sehat

oleh -314 Dilihat

Merdeka! 77 tahun sudah negara kita, Republik Indonesia, mendapatkannya. 77 tahun bukanlah waktu pendek meski juga belum terhitung terlalu panjang. Ibarat manusia, usia 77 tahun banyak yang masih kuat untuk bertahan hidup.

Ada yang berkecukupan, ada yang tenang, dan ada yang hidup damai dengan lingkungan. Kesemuanya bergantung pada asupan gizi yang dikonsumsinya.

Itu orang atau manusia. Bagaimana kalau usia disematkan ke sebuah negara seperti negara tercinta Republik Indonesia yang tahun ini menginjak 77 tahun?

Jawabannya sama. Sebuah negara pun jika mendapatkan asupan bagus pastilah akan sehat.

“Asupan” dalam arti seperti perekonomian stabil, keamanan terjaga, kebebasan berpendapat terjaga, pendidikan terperhatikan, dan lain-lain, pasti negara akan menjadi sehat dan kuat. Sehat dan kuat yang seperti itu wujudnya pasti kesejahteraan rakyat!

Nah, Republik Indonesia kini pasti menuju ke arah itu. Itulah cita-cita para leluhur ketika mendirikan negara ini, Negara Republik Indonesia. Negara berbendera Merah Putih itu.

Tapi, yakinlah tak ada satu pun perjalanan sebuah negara yang mulus ketika mengejar kesejahteraan. Termasuk negara Republik Indonesia! Bahkan hingga kini kata kesejahteraan masih menjadi impian belaka buat negara ini. Apalagi belum lama ada “serangan” virus corona alias Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia, makin menguatkan bila kesejahteraan rakyat di negara “kolam susu” ini masih harus dioptimalisasikan kembali.

Jadi tidaklah heran Republik Indonesia yang dipimpin duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin tampak memahami kondisi itu. Terbukti, di ulang tahun yang ke-77 tahun ini negara berpenduduk kisaran 250 juta manusia itu mengambil tema “PulihLebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” bukan untuk bergayagaya, tapi demi mengejar kesejahteraan rakyat yang terpuruk sejak kali pertama Covid-19 menyerang pada 2019.

Memorandum pun demikian, sebagai bagian kecil di negara ini tak ingin ketinggalan isu dan tekad yang sama, yakni; mengejar kesejahteraan bagi karyawan dan keluarga besarnya hingga menerbitkan edisi khusus kali ini. Mengapa? Karena karyawan dan keluarga besar Memorandum adalah bagian rakyat negeri ini juga. Selamat HUT Ke-77 Republik Indonesia. Sekali merdeka tetap merdeka. (*)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.