Kapolsek Rungkut Perkenalkan Polisi RW di Kelurahan Medokan Ayu

oleh -187 Dilihat

Surabaya, memorandum.co.id – Dalam rangka memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat sampai dengan tingkat terkecil, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meluncurkan program Polisi Rukun Warga (RW).

Program yang diluncurkan pada 4 Mei 2023 lalu itu, melibatkan 1.440 anggota personil Polrestabes Surabaya yang disebar ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Surabaya untuk selanjutnya diterjunkan ke tingkat RW.

Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih, SH, M.Si mengatakan, Polisi RW diperkenalkan ke RW 01 – RW 15 Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.

“Hari ini saya bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Medokan Ayu Aiptu Sofian Maulana selaku koordinator wilayah Kecamatan Rungkut, melaksanakan kegiatan memperkenalkan Polisi RW,” katanya, Selasa (16/5/2023).

“Tujuan Polisi RW adalah implementasi dari Binmas, untuk menunjang peningkatan pelayanan kepolisian serta sebagai media untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Rungkut.

Lurah Medokan Ayu Asep Sanna Sumanilaga, SH, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan Polisi RW yang bertugas di RW 01 – RW 15 .

Kehadiran Polisi RW dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memahami secara langsung permasalahan yang terjadi pada masyarakat, serta menjadi mitra kelurahan.

“Para Ketua RW yang wilayahnya sudah diperkenalkan langsung oleh Kapolsek Rungkut semua Polisi RW yang bertugas di wilayahnya, saya berharap Polisi RW dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warganya,” ujar Lurah Asep.

Secara keseluruhan peran dari Polisi RW diharapkan bisa menerima keluhan langsung dari masyarakat dan bisa menjadi problem solver di tingkat RW.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat oleh polisi, maka masyarakat akan semakin nyaman dengan polisi, sehingga tercipta hubungan mutualisme yang terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Daftar Polisi RW yang bertugas di wilayah Kelurahan Medokan Ayu :
RW 01 Aiptu Nanang
RW 02 Aiptu Antasari
RW 03 Aiptu Erwan Fauzi
RW 04 Aipda Hari Septianto
RW 05 Aiptu Amin Efendi
RW 06 Bripka Dentama
RW 07 Aiptu Rahman Subiyanto
RW 08 Aiptu Agus Prasetyo
RW 09 Aiptu Ribut Hariono
RW 10 Aiptu Didik
RW 11 Aipda Zainal Abidin, SH
RW 12 Aipda Anton Tri Hartono
RW 13 Bripka Lestari Hadi
RW 14 Bripka Erik Riang
RW 15 Aiptu Jailani

(mwr/dan/gus)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

No More Posts Available.

No more pages to load.